BACHTIAR IS COOL

Rabu, 17 September 2008

Sejarah Dragon Ball

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Son Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Dragon ball adalah 7 buah bola yang tersebar di seluruh dunia, memiliki ciri ciri bintang di dalamnya, yang mana apabila sesorang berhasil mengumpulkan 7 buah dragon ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari dragon ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan. salah satunya adalah dari tentara pita merah. kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.

Dragon Ball Z
[sunting] Tenka Ichi BudokaiDragonball Z dimulai pada saat setelah "timejump" yaitu tepatnya setalah Goku menjadi remaja/dewasa. Pertama kali terlihat pada pertandingan Tenka Ichi Budokai. Bertemu lagi dengan ChiChi yang pada masa kecil berjanji untuk menikah. Singkat ceritanya finalnya adalah Piccolo muda vs Goku. Setelah Goku mengalahkan Piccolo, dia lalu memulai keluarga dengan Chichi.Tenka Ichi Budokai, adalah pertarungan bela diri sejagat. yang diadakan 5 tahun sekali (kemudian menjadi 3 tahun sekali). Peserta datang dari berbagai jenis ras yang ada di dunia Dragon. Pserta juga datang dengan bermacam macam tujuan, ada yang ingin menguji sejauh mana kemampuan bertarungnya, ada yang berharap pada uang yang didapat, ada yang memang bertujuan untuk menghabisi lawannyaSaiyan SagaSon Goku yang telah berkeluarga, memiliki seorang anak yang diberi Son Gohan, (nama ini diambil dari mendiang kakek Goku). Ketika Goku yang sedang mengajak Gohan mampir di Kame House, tiba-tiba bumi dikejutkan kedatangan bangsa Saiya yang bernama Raditz, akhirnya diketahui sebagai kakak kandung Goku. Dia menceritakan asal-usul Goku yang ternyata berasal dari planet Bejita, sekaligus nama aslinya, Kakarot.Tujuan Goku dikirim ke bumi adalah untuk memusnahkan penduduk bumi yang kemudian planet bumi akan dikuasai oleh bangsa Saiya. Karena menolak melaksanakan perintah kakaknya, Raditz menyandera Gohan. Karena tidak mampu mengalahkan sendirian Goku meminta Piccolo bergabung. Akhir pertarungan Goku tewas berkorban bersama Raditz. Namum sebelum mati, melalui scouter Raditz memberitahukan kepada dua orang Saiya lainnya yang akan ke Bumi setahun mendatang. Scouter adalah alat canggih berbentuk kacamata, yang digunakan untuk berkomunikasi oleh para Saiya, dan juga mampu untuk mendeteksi level tarung seseorang.Piccolo lalu mengambil Gohan untuk dilatih menghadapi bangsa Saiya yang akan datang tersebut. Dia melatih Gohan tanpa belas kasihan. Akhirnya tiba saat penentuan. Sementara itu Goku berlatih di dunia orang mati bersama Kaioo (Raja emperor) agar bisa menghadapi musuh berikutnya.

[sunting] Planek NamecSetelah pertempuran dengan Bejita dan Nappa di bumi, yang memakan korban para kesatria Z fighter, temasuk Piccolo, maka DragonBall pun turut musnah. Setelah berdiskusi dengan Raja Emperor, diketahui bahwa di Planek Namec, planet asal dari Piccolo masih terdapat spesies bangsa Namec yang masih hidup dan berkembang. Dengan demikian para Z fighter berharap ada Dragon Ball di planet tersebut dan berangkat dengan pesawat luar angkasa bangsa namek asli yang membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk sampai ke planet NamexSetelah sampai di planet namec, ternyata sudah dijajah duluan oleh Freeza dan kroni kroninya yang mempunya power level jauh lebih kejam dan lebih kuat dari Bejita. Bahkan alat komunikasi dan pesawat luar angkasa mereka dihancurkan.Semenatara itu di bumi, Goku yang masih terbaring di rumah sakit, mendapat kunjungan dari Yajirobe yang memberikan kacang ajaib, [1]. Setelah sembuh segara ia menyusul Bulma, Gohan dan Klilin yang telah berangkat lebih dahulu dengan pesawat lebih canggih yang dibuat berdasarkan pesawat Bangsa Saiya, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 bulan. Dalam perjalanannya Goku berlatih di dalam pesawatnya yang telah dilengkapi mesin gravitasi x 100 oleh bantuan profesor ayahnya Bulma.Dalam pertengahan cerita, Bejita terpaksa bergabung dengan Z-Fighter demi mengalahkan Freeza. Namun akhirnya tewas oleh Freeza, setelah ia menceritakan legenda Super Saiyan kepada Goku. Akhir cerita Goku akhirnya berubah menjadi Super Saiyan namun hanya sekejap karena pada saat pertarungan berakhir, ternyata planet namek meledak hancur berkeping keping.

[sunting] Cell SagaSetelah planet namec meledak. Mendadak Z fighter dikejutkan oleh kedatangan seorang pemuda yang menghabisi Freeza dengan wujud Super Saiyan. Bahkan lebih mengejutkan ia mengatakan bahwa Goku masih hidup dari ledakan di planet Namec.Setelah menanti selama 3 jam, akhirnya Goku sampai di bumi, dan si pemuda misterius itu mengungkapkan (hanya kepada goku) bahwa ia adalah pemuda dari masa depan yang bernama Trunks. Ia mengatakan bahwa pada waktu XXX akan muncul 2 buah androids yang sakti yang membuat masa depan seperti neraka, bahkan dalam wujud Super Saiyan sekalipun mereka tidak tertandingi dan membunuh seluruh Z fighter. Ia bercerita bahwa Goku dimasa depan bukanlah terbunuh oleh android melaikan oleh suatu penyakit. Demi mencegah masa depan yang dialaminya, Trunk memberikan obat dari masa depan (yang mengakibatkan dunia pararel)Dari garis waktu yang menyimpang tersebut, muncul lagi 2 android yang tidak diketahui, yaitu Android 19 dan Android 20. (Dr. Gero) yang memiliki dendam kepada Goku karena pada waktu kecil, Goku telah menghancurkan tentara pita merah. Mereka sangatlah kuat. Android 20 nyaris membunuh Yamcha dengan menyerap habis energinya.Tetapi bisa diselamatkan dengan kacang senzu. Sementara Goku memulai pertarungannya dengan Android 19. Tetapi android 19 lebih kuat dari Goku. Goku hampir terbunuh sama halnya dengan Yamcha. Akan tetapi,tiba-tiba penyakit jantung yang pernah diceritakan oleh trunks menyerang goku lebih awal dari yang diperkirakan. Yamcha langsung membawa dan merawat Goku.Vegeta yang baru saja berlatih di luar angkasa pulang kembali ke bumi dengan kemampuan barunya untuk menjadi super saiya-jin. Ia mengalahkan Android 19 dengan menggunakan teknik "big bang". Android 20 yang sudah hampir terkalahkan dan terbongkar identitasnya, Kembali ke laboratoriumnya yang terletak di gunung utara untuk mengaktifkan kembali Android 17 dan Android 18. Inilah android yang pernah diceritakan oleh trunks. Tetapi,mereka lebih kuat dari perkiraan trunks.

[sunting] Buu Sagadiawali dengan pertandingan bela diri sejagat yang kembali diadakan. Kejuaraan ini diikuti oleh Goku yang segaja datang dari alam orang mati, Gohan yang menyamar menjadi Great Saiyaman, Bejita, Picollo, Kuririn, dll. Hanya Yamcha dan Tensinhan serta Kamesenin yang tidak ikut pertandingan.Pada saat pertandingan ternyata ada kejadian dimana lawan tarung Gohan memintanya berubah menjadi Super Saiya. Ketika berubah menjadi Super Saiya tiba tiba Gohan disergap oleh dua orang suruhan Babidy. Kedua orang tersebut ditugaskan untuk mencari energi yang besar, yang diperlukan untuk membangkitkan Buu. Monster yang beratus-ratus tahun lalu pernah nyaris menghancurkan alam semesta.Setelah Bhuu terbebas dari sangkarnya, dengan serta merta tidak ada yang bisa menandinginya. bahkan Bejita yang sengaja meledakkan energi dalam tubuhnya, hanya mengakibatkan kematiannya saja, dengan Bhuu tetap bisa hidup.Gohan yang disangka sudah tewas dalam pertempuran melawan Bhuu, ternyata berhasil diselamatkan Kaioo Shin ke alam Kaioo. disana ia berlatih untuk bisa mengalahkan Bhuu. Sementara Goku yang hanya punya waktu terbatas (karena datang dari alam orang mati) mengajarkan fusion kepada Trunks dan Goten setelah menyadi kekuatan yang dimiliki anak anak tersebut jika bergabung ada kemungkinan bisa mengalahkan BhuuDan dalam pertarungan melawan Bhuu untuk kesekian kalinya, akhirnya berhasil dimusnahkan dengan Bola Semangat yang di lemparkan Goku. Namun dalam versi resmi nya, adalah Mr. Satan yang dianggap menyelamatkan bumi, sekali lagi.

Tidak ada komentar: